Yogyakarta Coin A Chance Future Leaders Scholarship

Tanggal 31 Oktober 2015 hari Sabtu di Loop Station Jogja adalah hari temen2 YCAC kumpul bareng untuk membahas sebuah mimpi baru di tahun baru 2017.

Mulai tahun depan, YCAC ngga akan cuma kasih beasiswa ke adik-adik asuh YCAC namun juga akan memberikan beasiswa kepada 6 volunteer terpilih yang mereka semua diharapkan mau dan mampu untuk menjadi YCAC Future Leaders. Oleh karena itu, dengan bangga YCAC mempersembahkan:

Future Leader Scholarship

Future Leader Scholarship

Yogyakarta Coin A Chance! Future Leaders Scholarship

(masa bakti 2016-2017)

WHAT is YCAC FLS?

Ini adalah beasiswa dalam bentuk coaching serta apresiasi operasional selama setahun bergabung aktif menjadi volunteer YCAC. Beasiswa ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para volunteer untuk dapat mempersembahkan lebih banyak karyanya bagi pendidikan di Yogyakarta pada khususnya maupun Indonesia pada umumnya. Ada 6 volunteer YCAC yang berhak mendapatkan YCAC FLS ini: Ketua YCAC, Koordinator Event, Koordinator Kreasi, Koordinator Finance, Koordinator Administrasi, dan Koordinator Pendampingan.

Dengan sistem YCAC FLS ini, diharapkan YCAC akan dapat terus meroda secara continue dan independen hingga 10-15 tahun ke depan sehingga akan semakin banyak adik-adik asuh yang terbantu dengan adanya gerakan YCAC ini. Sistem regenerasi dan kaderisasi penggerak YCAC sudah dipikirkan sedemikian rupa agar YCAC tetap bisa berjalan terus siapapun orang-orang hebat yang terlibat di dalamnya.

Benefits yang bisa didapatkan ketika volunteer menerima YCAC FLS:

  1. Mendapatkan coaching secara intensif selama 1 tahun dari coaches yang sudah berpengalaman di bidangnya

  2. Mengembangkan kemampuan intrapersonal antara lain leadership, commitment, communication skill, public speaking, network and relation, dan lain-lain

  3. Mengembangkan kemampuan interpersonal skill antara lain teamwork, effective communication, gaining commitment, building positive relationship, dan lain-lain

  4. Menerima apresiasi operasional dari YCAC

  5. Menjadi kader pemimpin bangsa yang memiliki experience-skill-based leadership

Kesempatan ini hanya datang satu tahun sekali. YCAC tidak ragu pada potensi volunteer yang ada di dalamnya dengan memberikan bentuk apresiasinya sedemikian tingginya. Maka, ngga ada alasan juga untuk kamu mulai bergabung di YCAC karena setiap ada kesempatan baik, pasti hal baik lainnya yang akan mengikuti kesempatan itu.

Written by: Karlina Denistia

Credit thanks to: Loop Station (Jl. Trikora no.2, Yogyakarta)

Galeri dokumentasi: