Yogyakarta Coin A Chance 8th Anniversary

Hai Sahabat Koin! Tidak terasa waktu terus berjalan, delapan tahun yang lalu sebuah rumah dibangun. Rumah yang menampung cita-cita bersama, rumah yang menyatukan para kakak dan adik-adiknya, yang kemudian dikenal sebagai Yogyakarta Coin a Chance kini kembali merayakan ulang tahunnya yang ke-8.

Dengan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, CAC Jogja dapat merayakan ulang tahunnya yang ke-8 dengan tema “CAC Sharing”. Acara ini diadakan pada hari Minggu, 30 April 2017 di Panti Bina Remaja Sleman, Yogyakarta yang diikuti oleh teman-teman Panti Asuhan Bina Remaa, adik-adik asuh YCAC dan kakak Volunteers.
“CAC Sharing” dimulai dengan sambutan oleh ketua acara, Mila. Sambutan berisi tentang tujuan dilaksanakannya acara YCAC, ucapan terima kasih dan tidak lupa harapan untuk YCAC kedepannya. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur YCAC yang sudah berjalan selama 8 tahun. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh ketua panitia, yang kemudian diserahkan kepada pengurus panti.

Yuhuuu…Tidak boleh kelewatan, pada kesempatan kali ini kami mengundang komunitas Suara Hati untuk berbagi cerita bersama mengenai anak-anak yan tinggal di panti asuhan, rumah singgah dan penyandang difabel. Bersama coach dari Komunitas Suara Hati, Kak Ivizar Pramuji, peserta diajarkan bahasa isyarat menggunakan gerakan anggota badan. Untuk lebih memeriahkan acara, kami mengadakan lomba makan kerupuk yang diikuti oleh anak-anak panti asuhan Bina Remaja dan adik-adik asuh YCAC. Dengan cara yang sederhana, kami dapat berbagi keceriaan dengan mereka.

CAC Sharing yang sudah dilakukan dua minggu sebelum acara, berupa pengumpulan barang bekas dari kertas hingga botol. Lalu, pada acara ulang tahun YCAC yang ke-8 ini, hasil pengumpulan didonasikan untuk Panti Asuhan Bina Remaja. Selanjutnya, acara ditutup dengan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba makan kerupuk, penyerahan kenang-kenangan untuk Panti Asuhan Bina Remaja dan Komunitas Suara Hati. Eitss! Tidak ketinggalan foto-foto bersama seluruh peserta ulang tahun kali ini.

Nah.. kebayang kan serunya acara YCAC kali ni, berbagi itu mudah dengan cara yang sederhana, asalkan ada niat dan kemauan. “Its Simple to Care” Salam Krincing semuanya !

(Hapsari Devina A)