Yogyakarta Coin A Chance 5th Aniversary

Yogyakarta Coin A Chance 5th Aniversary
by Yusril Riza Mahendra.

opening

opening



Mentari bersinar cerah memberikan semangat baru setelah menunggu dan mempersiapkan selama 2 bulan akhirnya hari ini tiba. Saatnya mandi dan berangkat menuju Yogyatorium Dagadu di daerah Gedongkuning, karena ada acara special yang akan diadakan oleh Yogyakarta Coin A Chance!.

Minggu pagi tgl 11 Mei 2014 yang ceria ini Yogyakarta Coin A Chance! (YCAC!) mengadakan syukuran setelah selama 5th membuat perubahan terhadap cara pandang masyarakat umum bahwa membantu itu mudah dan sederhana hanya dengan uang receh yang biasanya dianggap remeh kita mampu memberikan semangat dan harapan terhadap adik-adik asuh agar bisa terus sekolah untuk menggapai impian mereka.

Acara CACAn#5 ini mengangkat sebuah tema yaitu “Bergembira bersama keluarga besar YCAC!, untuk meningkatkan rasa memiliki dan Care terhadap CAC!” yang dikemas dengan kesederhanaan menjadikan acara ini penuh dengan keakraban “and it feels so homey more than a voluntary”. Tema ini diangkat karena tidak semua volunteer YCAC! mengenal dekat dan berinteraksi setiap saat dengan semua adik-adik asuh kecuali kakak pendamping mereka masing-masing.

Acara CACAn#5 ini bisa terselenggara juga atas partisipasi dari volunteer, donatur dan masyarakat umum yang turut membantu dengan cara membeli marchandise kaos YCAC! karena sebagian keuntungan dari penjualan kaos digunakan untuk membiayai kebutuhan dari acara ini dan sisanya  akan digunakan untuk menunjang kebutuhan operasional dari kegiatan-kegiatan YCAC! yang lain kedepannya.

photo 1

Acara dimulai jam 10.00 pagi dengan sambutan kemudian ice breaking, dilanjutkan dengan menjalankan misi yaitu menerbangkan harapan mereka dengan melalui games yg terbagi menjadi 4 pos dengan kelompok mereka yg sudah dibagi secara acak. Setiap pos games mempunyai tingkat rintangan yang berbeda tapi semua bisa diselesaikan dengan kuncinya adalah kekompakan dalam tim mereka masing-masing. Acara diakhiri dengan menerbangkan balon harapan kemudian potong tumpeng dan  makan bersama-sama.

photo 2
 photo 3

Bahagia itu sederhana cukup dengan membuat orang lain ikut tersenyum bersamamu. Salam senyum untuk semuanya dan salam kerinciiiingg…….. 😀