Terlaksananya #OpenMic7UII dan Penggalangan Koin

Penampilan Gilbert Pohan

Penampilan Gilbert Pohan

Gerimis hujan tidak menjadi alasan untuk teman-teman memacu kendaraannya menuju tempat yang cukup jauh dari daerah kota, Jalan Kaliurang Kilometer 12. Kali ini tujuan dari teman-teman Coin a Chance Yogyakarta adalah Boek Bengkong Cafe, bukan sekadar untuk ngopi-ngopi atau makan malam, tapi untuk menyaksikan penampilan dari komunitas Stand Up Comedy Universitas Islam Indonesia.

Komunitas Stand Up Comedy UII melakukan penggalangan dana berupa koin yang nantinya akan disalurkan untuk adik-adik asuh Coin a Chance Yogyakarta, sekaligus pada acara tersebut Coin a Chance Yogyakarta dipersilakan untuk memperkenalkan dan mempersentasikan maksud serta tujuan berdirinya komunitas ini. Diwakilkan oleh Tonny Oscar yang menjelaskan secara singkat keberadaan teman-teman di sini adalah sebagai bentuk sinergis untuk membangun mimpi anak-anak Indonesia melalui hal yang sederhana, Tonny juga sekaligus mengajak teman-teman yang hadir untuk ikut serta dalam semangat baik tersebut.

Acara bertajuk #OpenMic7UII tersebut dimulai pukul 20.00 WIB, cukup mundur dari rencana awal karena menunggu hujan selesai. Selain komika lokal UII, adapula teman-teman dari Sanata Dharma yang tampil di acara tersebut, dan yang tidak kalah menarik adalah penampilan dari finalis The Voice Indonesia perwakilan Yogyakarta, Gilbert Pohan, tentunya ia menyumbangkan suara syahdunya bukan melucu, haha.

Antusias dari teman-teman yang hadir cukup besar, beberapa ada yang menanyakan secara singkat tentang kegiatan yang dilakukan oleh Coin a Chance Yogyakarta, bahkan ada pers kampus hukum UII yang jauh-jauh dari Taman Siswa untuk mencari informasi tentang Coin a Chance Yogyakarta. Kota ini memang memiliki beragam komunitas yang bergerak di berbagai bidang, namun Stand Up Comedy UII menunjukkan bahwa semangat sosial dan semangat hiburan bisa dikemas dalam satu hal untuk mencapai tujuan bersama yang lebih baik. Terima kasih untuk semangat dari seluruh pihak yang hadir dan terlibat pada acara #OpenMic7UII 19 Maret 2013. Viva La Komtung, Viva La Pendidikan Indonesia!