Sounding di Sindo Radio 97.00FM

Kemarin seharusnya aku sudah melangkahkan kakiku untuk memulai liburan di Jakarta. Tapi karena suatu hal, keberangkatan itu diundur sampai tanggal 17 Januari. Tidak ada yang spesial memang kalo liburan cuma dikosan, glimbang-glimbung dikasur, apalagi kalau teringat nilai-nilai UAS yang semakin lama banyak yang keluar. Tapi semua itu berbeda, kemarin waktu aku internetan ada chat dari om admin CACjogja, dia mengajak aku untuk mengisi siaran di Sindo Radio 97.00FM jam setengah 8 malam. Aku pun mengiyakannya mumpung lagi selo time.

Om admin itu baik hati rela-relanya direpotkan untuk menjemputku ke kosan. Ternyata setelah bertanya dan ngobrol saat perjalanan menuju Sindo Radio, Babarsari, Yogyakarta, alasan aku diajak  karena yang mengisi siaran kali ini adalah @Ardhi_Qeju @laksonoadi @tonnyoscar @Fanbul dan @PunchGita mereka cowo semua. haha. Singkat cerita kita bertemu dengan mbak rahmi (@raulamie), dia adalah produser Sindo Radio. dan Sebelum masuk ke ruang siaran kita disuruh mengisi form tentang komunitas.

Di dalam ruang siaran, kita bertemu dengan mbak cantik salah satu penyiar Sindo Radio namanya mbak ata (@ataamoy). Dia sangat ramah sekali. Ternyata disitu kita mengisi salah satu program dari Sindo Radio tentang komunitas-komunitas di Jogja namanya JogjaCommunity. Mungkin sudah banyak sebelumnya komunitas yang mengisi di program tersebut. Dan sekarang giliran CACjogja.

Disana banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dari mbak ata tentang cacjogja :

Kapan berdirinya? (19 April 2009)

Siapa penggagasannya? (di jakarta mba nia dan mba hanny, kemudian dibawak ke Jogja oleh mas anto, mbak karlina, dan mas ade.

Apa saja sebutan-sebutan yang ada di cacjogja? (coinners adalah pengurusnya cacjogja. coindropper adalah teman-teman yang datang di ccd untuk menyumbangkan sebagian recehnya. dropzone adalah tempat-tempat umum yang bersedia menyediakan space untuk celengan cacjogja dan juga sebagai relasi cacjogja. coin dropping adalah kegiatan pembagian beasiswa ke adik asuh satu kali persemester. piknik koin adalah kegiatan untuk mengisi liburan bersama adik asuh. ccd (coin collecting day) adalah kegiatan rutin satu bulan untuk pengumpulan koin.)

Berapa banyak adek asuh? (21 orang terdiri dari, 4 orang SMK, 6 orang SMP, dan 11 orang SD)

Berapa banyak kakak asuh? (35 orang)

Berapa banyak dropzone? (tiga puluhan)

Apa kegiatan apa saja yang dilakukan oleh cacjogja? (CCD, piknik koin, koin dropping, gathering with cacsemarang)

Berapa network di Indonesia? (tiga belas)

Gimana caranya mau join? ( datang aja saat ccd)

Dimana bescampnya? (Jakal km7.3 Jurugsari IV/9)

Pertanyaan-pertanyaan itu dijawab satu persatu oleh kita. Jujur aku menjawab sedikit, itu juga masih kurang lengkap menjawabnya. Hehe. Masih malu. Tapi semuanya sudah cukup jelas dipaparkan oleh fanbul, mas gita, om nono. Cuma ada kesalahan sedikit dari fanbul dia bilang “dollar eropa” hahaha mungkin grogi ngeliat mba ata.

Pengalaman malam kemarin itu merupakan pengalaman pertama kali aku masuk di radio. Aaaaah…. senangnya, tambah pengalaman, tambah pelajaran, tambah teman, tambah cerita, dan tambah sayang sama CACjogja. Terimakasih untuk itu semua. *untungnya aku belum ke jakarta* hehe

siaran di Sindo Trijaya Radio 97,00fm

 

@annisaayu

 

Salama krinciiiing….