Selamat Hari Jadi yang Ke-7 YCAC!

Halo, sahabat koin! Tidak terasa ternyata YCAC sudah menginjak usianya yang ke-7 tahun ini. Untuk merayakannya, kali ini kakak-kakak volunteer dan adik-adik asuh berkumpul dan mengadakan acara yang menyenangkan.

cacan7 1

cacan7 1

Bertempat di Padepokan Asa, acara CACAN (Coin a Chance Anniversary) diadakan pada 24 April 2016. Sebelum pukul 8 pagi, kakak volunteer dan adik asuh sudah ramai berdatangan. Dan, tepat pukul 8, acara pun dimulai. Dipandu oleh Kak Aulia dan Kak Indri, acara pertama adalah pembukaan dan kata sambutan oleh kak Etto, sebagai PJ CACAN ke-7. Selanjutnya, sambutan dari Mas Adit, yaitu perwakilan pengurus dari Padepokan Asa.

adik asuh ycac

adik asuh ycac

Seperti peringatan hari jadi umumnya, YCAC juga mengadakan kegiatan potong tumpeng di CACAN ke-7. Potong tumpeng dilambangkan sebagai wujud rasa syukur atas perjalanan YCAC selama ini.
Acara semakin meriah ketika adik-adik asuh memberikan persembahannya lewat nyanyian-nyanyian dan juga menari bersama. Selain lagu Laskar Pelangi yang dinyanyikan bersama-sama oleh adik-adik asuh, ada juga adik Latifa yang mempersembahkan suaranya lewat lagu Dekat di Hati. Tak lupa, adik asuh menyanyikan jingle YCAC bersama kakak-kakak volunteer.

melepas balon

melepas balon

Yang menjadi menarik dalam acara CACAN kali ini juga, YCAC kedatangan Kak Rosalina Omega dari Talking Card yang akan mengajak adik-adik asuh berkreasi dengan membuat kerajinan, mulai dari membuat bingkai foto dan bunga mawar. Nah, kerajinan yang dibuat menggunakan bahan dasar dari barang bekas, seperti kardus, karton, dan Koran. Talking Card menjadi usaha yang dimiliki Kak Rosalia dan bergerak di bidang weeding vendor.

suasana acara YCAC Anniversary

suasana acara YCAC Anniversary

Menjelang akhir acara, Mas Adit memberikan buku kepada tiga adik asuh. Semoga hadiah yang diberikan bermanfaat, ya! Tidak ketinggalan juga, YCAC menyerahkan sertifikat kepada Mas Adit. Kakak volunteer dan adik asuh juga melepaskan balon-balon yang diberi tulisan-tulisan pengharapan.

Kegiatan CACAN semoga selalu menjadi lebih baik lagi di setiap tahunnya. Kakak-kakak volunteer dan adik-adik asuh semoga semakin kompak dan terus memberikan yang terbaik di YCAC.
Sampai jumpa di CACAN tahun depan! Salam krincing!

(Mona)