Sekelumit Cerita Syahdu YCAC4N 26-05-2013

keluarga YCAC

keluarga YCAC

Empat tahun, sebuah usia yang masih sangat belia. Ini lah Yogyakarta Coin a Chance!, empat tahun sudah dilalui oleh Komunitas Sosial nan kece ini. Sebuah usia yang akan terus tumbuh dan berkembang menjadi komunitas yang luar biasa menginspirasi bagi semua pihak dengan kegiatan-kegiatannya.

Kala itu, 26 Mei 2013, hari dimana kami memutuskan untuk melaksakan syukuran kecil-kecilan dalam rangka merayakan pertambahan usia Yogyakarta Coin a Chance!. Sedikit mundur dari tanggal tepat Yogyakarta Coin a Chance! berulang tahun yaitu 19 April. Seluruh teman-teman panitia sudah mempersiapkan acara indah dengan tema “Nostalgia Masa Kecil” . Disini keluarga, sahabat, rekan dan seluruh pihak yang turut serta dalam perkembangan Yogyakarta Coin a Chance! berkumpul. Kaleidoskop perjalanan Yogyakarta Coin a Chance! disajikan dalam bentuk foto-foto yang menunjukkan kegiatan-kegiatan Yogyakarta Coin a Chance! dari awal dibentuk hingga sekarang. Selain itu juga terdapat pameran benda kesayangan adik asuh dan kantin kecilku. Pameran adik asuh ini menampilkan beberapa benda kesayangan adik asuh yang menggambarkan karakter adik asuh sehingga teman-teman yang datang dapat mengenal secara dekat seperti apa adik-adik asuh Yogyakarta Coin a Chance!. Sedangkan Kantin Kecilku ini merupakan kantin kejujuran dimana dijual beberapa makanan jaman dahulu sebagai bentuk nostalgia teman-teman yang menghadiri acara ulang tahun Yogyakarta Coin a Chance! yang ke-empat.

Ketika waktu menginjak pukul 15.00 acara secara resmi dimulai, duet maut Master of Ceremony yang ndhagel abis, Kiran Hernanda dan Fanny Carollina, membuka acara sore itu. Orang tua adik asuh, adik asuh dan para coiners berkumpul jadi satu memeriahkan acara sore itu. Setelah pembukaan, adik asuh dan para orang tua dipisahkan untuk sementara . Para orang tua mengikuti sesi sharing yang dipandu oleh Mas Anto, Mas Ade dan Mba Karlina. Di sesi sharing ini juga diundang psikolog khusus untuk memberi masukan kepada para orang tua terkait dengan cara mendidik dan mengatasi anak mereka. Sementara itu di kubu adik asuh juga terlihat sangat mengasyikkan. Kakak-kakak penyelenggara sudah mempersiapkan beragam permainan yang didalamnya sarat akan makna. Permainan-permainan yang sudah disiapkan ini di setting untuk membentuk grup antara adik asuh, kakak pendamping, kakak pendamping karya dan para coiners yang lain dengan maksud untuk memperdekat dan menimbulkan rasa kebersamaan antara mereka.

Setelah sesi orang tua dan sesi permainan selesai, para orang tua berkumpul dengan putra-putrinya dan menikmati beberapa penampilan dari adik asuh, salah satunya Tiara yang tampil dengan nyanyiannya yang diiringi oleh Mas Anto. Selain itu, para MC memandu siapapun yang hadir di acara ulang tahun ini untuk menulis “surat kecilku” yang kemudian digantung bersama-sama di pohon mimpi. Acara sesi sore hari ini ditutup dengan pemotongan tumpeng yang secara simbolis dilakukan oleh Mas Anto selaku perwakilan dari Yogyakarta Coin a Chance! dan dik Mega selaku perwakilan adik asuh.

Acara masih berlanjut di malam hari nya. Pukul 19.00 beberapa teman-teman yang akan tampil untuk mengisi acara malam ini sudah mulai hadir. Acara malam itu dibuka dengan sesi sharing tiga kakak-kakak kece pencetus berdirinya Yogyakarta Coin a Chance!, Mas Anto, Mas Ade dan Mba Karlina menceritakan perkembangan Yogyakarta Coin a Chance! dari awal berdiri hingga berusia empat tahun ini. Setelah itu, beberapa penampilan dari teman-teman sahabat Yogyakarta Coin a Chance! pun berlangsung semarak. Ada Bagustian Iskandar yang tampil dengan musikalisasi puisinya, kemudian disusul penampilan Olski, Orkes Pensil Alis dan Dharma Band.

Kami selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada donatur, coiners, coin droppers, teman-teman komunitas di Yogyakarta, dan seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam penyelenggaraan syukuran empat tahun Komunitas Yogyakarta Coin a Chance!. Semoga semangat untuk terus berbagi bisa terus menular ke semua orang. Salam krinciinggg!!!!

oleh @ninavidya