Report CCD #15 : Banyak wajah baru.. senangnya!!

Baru-baru ini gw jadi anggota sebuah charity group yang bernama CAC (Coin A Chance) cabang Yogyakarta. Grup ini kegiatannya adalah mengumpulkan koin receh tiap sebulan sekali (istilahnya Coin Collecting Day) dari anggota-anggotanya dan dari spot-spot Coin Collecting tertentu, kayak di Radio Geronimo Jogja atau Kafe Keiko. Receh yang dikumpulkan itu (bervariasi dari 100 ampe 1000 rupiah – yang 50 juga ada ding) kemudian digabung dan didistribusikan (istilahnya Coin Dropping) kepada adik-adik asuh yang terpilih sebagai penerima Scholarship dari CAC. So far sudah ada 14 adik asuh yang dibantu oleh CAC, 12 di antaranya bersekolah di bangku SD, dan dua lainnya sudah beranjak SMP. Coin Dropping ini dilaksanakan tiap satu semester sekali, saat di mana para adik asuh akan menjalani sekolah semester berikutnya.

Gw pertama kali tahu soal charity group ini dari FB teman kuliah gw, Karlina, yang juga coordinator CAC Jogja. Why joining? Well, <s>karena gw mau ngumpulin Core Medal ama Cell Medal XD</s>, karena meskipun sekarang ini biaya sekolah dasar udah gratis, tetep aja para siswa dimintain ini itu, biaya LKS lah, perawatan sekolah lah, seragam lah…Yang nominalnya termasuk besar buat mereka yang kurang mampu. So, we are there to help them as possible as we can. Kriteria adik asuh yang dibeasiswai juga ga sembarangan, tapi intinya mereka berprestasi, semangat belajarnya tinggi, having good attitude, dan berasal dari keluarga yang tidak mampu. Ada beberapa anak CAC yang jadi pendamping mereka untuk memantau progress studi para adik asuh tersebut.
Pemberian donasinya, you see, ga ke ortu mereka, karena memang beasiswanya diperuntukkan bagi pendidikan. Dana itu diserahkan pada sekolah mereka dengan sistem tertentu, dan hanya bisa diambil untuk keperluan si adik asuh (tentunya dengan pertimbangan tertentu yang disesuaikan sikon si anak). Anyway, I am new here, a lot I have to learn….So that’s all I hace known so far ^o^
CCDnya sih asyik. Kami ketemuan di bunderan UGM, hari minggu pagi 2 minggu yang lalu. Menurut pengakuan Bu Coordinator sih banyak anak barunya termasuk saia… Terus setelah semua kumpul pindah ke Foodcourt UGM dan ngumpulin koin di sana. Banyak juga euy…Sesuai dengan motto grup ini, Receh Ga Remeh, koin yang terkumpul menyentuh tujuh digit. HURRAY! Koin-koin ini akan kami drop weekend nanti. Tunggu informasi selanjutnya! Salam krincing!

Kalo mau tau lebih jauh tentang CAC, coba main ke sini:
Cabang Jogja: http://coinforall.com/

(written by : cisya)