Receh dari Rekan Dokter Surabaya

Cling, bunyi notifikasi Mandiri Internet banking sehenyak buat gw beranjak dari tempat tidur. Notifikasi yang berbunyi kredit 900.000 ini kemudian diikuti sebuah Blackberry Message dari seorang kawan di Surabaya sana yang berbunyi “Mas coin, aku transfer hasil ngumpulin recehku di rumah sakit ya. Makasih banyak kalengnya, nanti kalo ada receh lagi aku transfer lagi ya..”

Yak, gw baru inget kira-kira 1,5 bulan lalu gw pernah kirim 4 buah kaleng Coin a Chance! ke Surabaya. Pertemuanku dengan kawan ini membawa obrolan kami sampai cerita Coin a Chance! Sampai akhirnya doi tertarik untuk mencoba mengumpulkan receh di tempatnya bekerja.

 

 

 

 

 

 

“Aku bingung mas, gimana cara mau bantu orang. Kayaknya mulai sesuatu itu caranya susah banget.” Hal inilah yang bikin dia tertarik ma Coin a Chance! Sesuatu yang dimulai dari hal yang kecil mungkin di idup kita. KOIN RECEH. Menunjukkan keseriusan buat sosialisasiin gerakan ini, gw kirim deh 4 buah kaleng dengan kontak jeng Anggia di Jakarta agar dikirim kaleng dari sana.

Kawan yang biasa gw panggil neng Wida ini lantas coba obrolin gerakan ini di rumah sakit tempatnya bekerja. Ga rugi.. Atensinya positifnya banyak banget.. mulai dari temen-temennya, sampai rekanan dokternya yang secara aktif bantuin buat kumpulin duit di kaleng mungil yang tercetak gambar salah satu anak asuh Coin a Chance! Yogyakarta.

 

 

 

 

 

 

“dr. Gusti Rizaniansyah Sp.PD sama dr. Zulkarnain Hamzah Sp. An di antara masih banyak dokter yang bantuin aku donasiin sedikit rejekinya, Baik banget mereka..” katanya. Di satu moment malah doi sempet cerita gimana doi jualan ayam betutu yang keuntungannya doi kumpulin buat bantuin Coin a Chance! juga. Ga lupa doi malah sempet dikasih bantu ma keluarga pasien pasien dia yang ada di kamar VIP. “Wah, banyak banget deh mas yang bantuin kaleng mungil ini”, katanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Ga heran angka 900ribu yang dia kumpulin itu buat gw sedikit takjub secara ketika dulu Coin a Chance dikenalin di Jogja, atensinya di 3 bulan pertama mungkin hanya sebesar 600ribu setiap Gatheringnya. Buat seorang pekerja sosial yang notabene berharap keikhlasan orang-orang di sekitarnya buat ikut bantu, gw cukup wah dengan  angka 900 ribu itu.

 

 

 

 

 

 

Thanks ya neng Wida.. hehehe tetep jaga semangat kumpulin koinnya. Moga-moga masih banyak koin receh yang tersalur lewat kaleng-kaleng mungil yang terkumpul di sana. oh iya kalo ga salah di Surabaya ada network Coin a Chance! juga, semoga networknya tetep berjalan dan bisa ketemu juga sama rekan-rekan dokter ini.

SAlam Krincing!!