Mengulik Cerita YCAC dari Kak Anjas, Volunteer Divisi Event

Anjas

Anjas

Halo, sahabat koin semua! Siapa yang di sini sering banget cek website YCAC buat tahu perkembangan komunitas kita yang tercinta ini? Nggak bosen kan? Nggak dong, ya!

Kali ini kita bakal kenalan lagi sama salah satu kakak volunteer yang ada di YCAC. Seperti yang pepatah bilang, “tak kenal maka tak sayang”. Karena itulah kita ingin mengajak sahabat koin untuk lebih mengenal sosok kakak volunteer satu ini.

Nama lengkapnya Anjasswari Fatona D dan lebih akrab disapa dengan kak Anjas. Kak Anjas sudah bergabung menjadi volunteer di YCAC sejak bulan Oktober tahun 2014 dan masuk di divisi event. Divisi event merupakan divisi yang bertanggung jawab atas berlangsungnya keigatan-kegiatan yang ada di YCAC.

Kenapa sih kakak satu ini lebih tertarik masuk ke divisi event? Usut punya usut, ternyata kak Anjas sudah sering terjun di kegiatan-kegiatan himpunan yang ada di kampus, itulah yang membuat kak Anjas semakin tertarik buat bergabung di divisi ini. Menurut kak Anjas, teman-teman di divisi event juga yang membuat kak Anjas senang masuk di dalamya, “Teman-teman di divisi event itu beragam sifatnya, asik buat bercanda dan sharing kegiatan YCAC.” Selain itu, teman-teman event setiap mempersiapkan untuk kegiatan YCAC, selalu bergerak cepat dan selalu mengingatkan satu sama lain kalau ada yang masih kurang dan salah. Kelihatan dong bagaimana suksesnya kegiatan-kegiatan YCAC yang sudah terlaksana selama ini.

Kak Anjas juga pernah berminat masuk ke divisi pendampingan. Namun, meskipun tak jadi bergabung di divisi pendampingan, kak Anjas tetap bisa megenal adik-adik asuh melalui kegiatan yang diadakan dan melibatkan adik asuh. Kegiatan itu, seperti piknik koin yang pernah dipegang oleh kak Anjas dan dari kegiatan ini pula ia bisa mengenal adik asuh dan kakak volunteer lainnya. Selama di YCAC, kak Anjas juga sudah banyak ikut kegiatan dan acara yang ada, seperti CAC Anniversary, coin dropping, dan ikut mewakili YCAC ketika mendapatkan undangan dari komunitas lain.

Ada hal menyenangkan, pasti juga ada hal yang menyusahkan. Nah, bagi kak Anjas yang bikin susah adalah ketika gabung di event, mengoordinir peserta yang fix datang saat acara itu harus dikenai biaya, atau sudah daftar tapi susah buat dihubungin. Hayooo, siapa kakak volunteer yang sering gitu? Satu lagi masalah yang ada, yaitu ketepatan waktu! Semoga ke depannya kita semua bisa tepat waktu, ya! Meskipun demikian, bagi kak Anjas semua kegiatan yang pernah dibuat oleh divisi event sangatlah berkesan, karena setiap kegiatan selalu menyisahkan kesan tersendiri di hatinya.

Oh iya, yang tak boleh ketinggalan apa sih arti YCAC sendiri bagi kak Anjas? “YCAC itu keren, YCAC itu bermanfaat untuk semua, YCAC itu keluarga, dan YCAC itu solid”.

Nah, sekian kenalan dengan salah satu kakak volunteer di YCAC. Terima kasih untuk kak Anjas yang mau meluangkan waktu untuk ngobrol menyenangkannya. Gimana sahabat koin kisah dari kan Anjas? Menyenangkan bukan? Let’s join us and together send those kids back to school! Salam Krincing.

(R. Diyana/mn)