Launching Forum Jogja Peduli

Hari Minggu kemarin, tepatnya pada tanggal 3 Januari 2013, Gedung E Benteng Vredeburg dipadati oleh masyarakat, khususnya kaum remaja. Apa pasal? Ternyata hari itu adalah hari launchingnya FJP atau Forum Jogja Peduli. FJP sendiri merupakan sebuah forum yang mengumpulkan puluhan komunitas yang ada di Jogja.

Acara launching dikemas dengan berbagai talkshow dan performance yang menarik.  Tema talkshow yang dibahas amat beragam, mulai dari beasiswa, lingkungan, pendidikan, dan perdamaian. Selain itu juga ada pameran komunitas.

Kebetulan, Coin A Chance Jogja (CAC Jogja) turut serta pada pameran tersebut. CAC Jogja berada di stand nomor 13, tepatnya di pojokan ruangan itu. Stan CAC ramai dikunjungi karena ada mini game yang ditawarkan. Game itu mengajak pengunjung stand untuk mengambil koin dan menebak jumlah koin yang diambil. Walaupun tebakannya salah atau benar, pengunjung tetap mendapatkan hadiah berupa sticker dari CAC. Mini game di stand CAC menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung yang datang.

Di sinilah peluang kami untuk kemudian memperkenalkan CAC Jogja. Pengunjung yang datang akan diterangkan tentang CAC. Selain itu, ada juga recruitment volunteer ‘Kanda Karya’ atau Kakak Pendamping Karya untuk divisi Mimpi dan Karya, yang merupakan divisi baru dari CAC Jogja.

Kenapa koin ? Karena koin adalah benda yang mudah untuk dibagi.  Di tangan komunitas CAC, koin yang dianggap remeh bisa dijadikan beasiswa untuk menyekolahkan anak yang berprestasi namun tidak mampu secara finansial. Pada akhirnya semua orang, termasuk KAMU, bisa berkontribusi untuk memberikan beasiswa 🙂

By: @aiksyalala