Fun Running Prambors FM

Krinngg..
Alarm di handphone saya sudah 3 kali berdering, membuat saya bangun kemudian bergegas untuk bersiap ke acara Fun Running yang diadakan di sepanjang jalan Malioboro. Fun Running ini adalah semacam acara lari pagi yang diadakan oleh radio Prambors FM dengan tema #HITSWITHOUTVIOLENCE. Berhubung konsep acaranya menggunakan koin, maka Prambors FM pun mengundang kami, komunitas CAC Jogja, untuk ikut serta dalam rangkaian kegiatannya.

Pukul 6 pagi saya berangkat menuju lokasi utama, tepatnya di Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.  Ternyata sudah ada Mas Agung dan 2 anggota baru CAC Jogja lainnya yang juga sudah datang.

Sesuai teknis kemarin malam, CAC Jogja akan berada di 5 titik. Titik pertama adalah pos registrasi. Di sini, peserta Fun Running bisa mengurus pendaftaran ulang untuk ikut dalam kegiatan. Selanjutnya mereka diharuskan untuk memasukkan koin di celengan CACjogja. Nah, bila ada peserta yang tidak mempunyai uang receh atau koin, mereka dapat menukarkannya di pos penukaran (titik kedua). Di situ ada uang yang juga sudah disediakan CAC Jogja. Pos ketiga berada sekitar jalan menuju ke arah Malioboro, tepatnya di belakang pos polisi. Di sini, peserta yang melewati pos tersebut harus memasukkan koin lagi. Titik keempat adalah pos HALL of Fame, para peserta yang sudah memasukkan koin lagi, berhak mendapat satu kesempatan foto narsis bareng yang hasilnya langsung jadi dan bisa dibawa pulang. Titik terakhir adalah pos komunitas, fungsinya adalah untuk mempromosikan kegiatan apa saja yang ada di komunitas CAC Jogja.

Ketika hari semakin terang, kakak-kakak dari CAC Jogja yang sudah banyak berdatangan langsung bersiap-siap untuk mengisi posisi masing-masing. Ada beberapa yang tampak sibuk di posnya ketika acara mulai berjalan, yaitu di pos registrasi dan penukaran koin. Pos Hall of Fame juga diramaikan dengan peserta narsis yang lelah sehabis lari. Keadaan di pos 3 agak sepi, hingga akhirnya kakak-kakak yang bertugas di sana memilih untuk bergabung ke pos Hall of Fame saja, hehehe..

Saya sendiri tidak sempat melihat-lihat ke pos komunitas lainnya, soalnya pos CAC Jogja berdampingan dengan pos komunitas reptil Jogja yang juga diundang oleh Prambors. Dan saya takut dengan ularnya, hehehe..

Menjelang akhir acara, banyak agenda lain yg diadakan oleh Prambors. Seperti flash mob, hiburan dari band musik, dan akhirnya pengumuman hadiah doorprize. Volunteer CAC Jogja juga tidak kalah hebohnya.  Di pos HALL of FAME, kami sempat membuat video HARLEM SHAKE ala CAC Jogja, yang hasilnya sangat absurd, hehe..

Kami pun tak mau ketinggalan saat acara flash mob berlangsung.  Saya, Iva, Aik, Mas Fanbul, Mas Tony, dan Mas Aras langsung ikut ke sana. Anehnya, tarian kita malah tidak mengikuti arahan dari depan. Kita malah melakukan TARIAN CELENGAN yang diciptakan -tentu saja- oleh kami sendiri. Sangking hebohnya bergoyang, Mas Fanbul sampai menghilangkan satu tutup celengan, hehehe..

Tak terasa acara pun berakhir. Sebelum pulang, panitia Prambors meminta kami berkumpul untuk kemudian direkam dengan kamera video sambil menyampaikan testimoni tentang acara yang telah diselenggarakan tadi. Tidak lupa, kami semua mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prambors FM yang juga telah mengundang CAC Jogja untuk berpartisipasi di acara tersebut.