Divisi Administrasi – Divisi Baru, Tugas Baru dan Keseruan Baru

Illustrasi sibuk

Illustrasi sibuk

Hallo sahabat coin. Alhamdulillah sekarang Yogyakarta Coin A Chance (YCAC) sudah mulai menginjak tahun ketujuh. Seiring berjalannya waktu, adik-adik asuh YCAC juga bertambah, demikian juga dengan volunteernya. YCAC memiliki makin banyak data untuk diurus, belum lagi surat-surat masuk dan keluar yang jumlahnya seabrek. Wah, kebayang kan apa jadinya kalau semua itu nggak ada yang ngurusin, bisa-bisa data-data yang penting terlupakan, bahkan hilang! gawat banget!!

Eits… tenang dulu.  Semua itu udah ada divisi yang ngurusin kok, namanya divisi Administrasi. Divisi Administrasi ini baru dibentuk di masa kepengurusan YCAC tahun ini, atas usulan dari Mbak Fabi dan Mas Yus . Divisi ini bertugas mengurusi administrasi dari YCAC dan seluruh divisi, misalnya surat-surat, data volunteer, data adik asuh, laporan keuangan ke donatur, laporan pertanggungjawaban, proposal, dan masih banyak lagi. Kebayang kan ribetnya ngurusin administrasi ? Untungnya divisi ini punya ksatria-ksatria tangguh yang selalu siap mengurusi semuanya, ada Shabrina (selaku koordinator), Maulana, Seftya, Evi, Lina dan Nanda.

Sebagai divisi baru, mereka harus benar-benar memulai dari bawah. Diakui Shabrina yang dulunya berkecimpung di divisi pendampingan, kondisi ini justru menguntungkan karena mereka bisa dengan bebas membentuk sistem kerja divisi ini. Anggotanya yang masih sedikit juga memudahkan untuk koordinasinya. Yang sedikit membuat mereka terkejut, ternyata data-data yang ada di YCAC selama ini jumlahnya saangat banyak, jauh di luar perkiraan mereka.

Berkat kerja keras dari divisi administrasi, sekarang data-data di YCAC menjadi lebih tertata dan rapih, alur surat-menyurat juga menjadi semakin jelas, volunteer yang lain juga tak perlu bingung lagi harus menyetorkan atau meminta surat dan data-data pada siapa. Terima kasih banyak divisi administrasi, semoga kerjanya selalu dilancarkan. Salam Sukses!

 

Oleh : Resita Sri Wahyuni
Editor : Yusril