DEK ALIF, SANG CALON POLISI

alif

alif

Halo sahabat koin semua, apa kabar? Semoga sehat selalu ya dan bisa ikutan terus agenda YCAC

Kalian pasti ingat di artikel-artikel sebelumnya kita udah pernah kenalan mulai dari divisi yang ada di YCAC, kakak pendamping, sampai kakak volunteer lainnya. Nah, kali ini kita akan berkenalan lagi dengan salah satu adik asuh kita. Asyik!

Sahabat koin semua akan diajak untuk mengenal salah satu adik asuh kita yang masih duduk di bangku SMP, yaitu dek Alif.

Dek Alif adalah salah satu adik asuh yang sudah lama mendapatkan beasiswa dari YCAC, yaitu sejak kelas 4 SD. Sekarang dek Alif sudah duduk di kelas 3 di SMP N 1 Sewon. Awal dek Alif bisa mendapatkan beasiswa dulu ketika kakak-kakak volunteer dari YCAC melakukan survei di SD tempat dimana dek Alif bersekolah untuk menentukan calon penerima beasiswa yang tepat. Akhirnya, dek Alif yang menjadi penerima beasiswa tersebut.

Dek Alif ini sekarang sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan Ujian Nasional nanti. Apa sih yang paling dirasa sulit dalam menyiapkan ujian nanti? Dek Alif mengaku kalau dia phobia sama matematika dan bahasa inggris, ditambah alergi sama IPA. Wah, padahal kan itu mata pelajaran utama UN. Nah, ayo kakak-kakak volunteer semua, kita bantu dek Alif buat menghadapi mata pelajaran yang ditakutinya ini.

Bicara soal pelajaran, dek Alif ini paling senang sama pelajaran olahraga. Karena kesenengannya tersebut, dek Alif juga bergabung di ekstrakurikuler olahraga bola voli. Klub volinya ini juga punya nama loh, yaitu Club Baja 78. Keren, ya namanya. Dek Alif juga sudah menorehkan prestasi dalam ekstrakurikuler bola volinya, yaitu menjadi juara III dalam perlombaan. Meskipun dek Alif suka bermain voli dan mengikuti lomb, ia tidak bercita-cita untuk menjadi atlit bola voli. Apa sih cita-cita dek Alif sebenarnya? Ternyata dek Alif ingin menjadi seorang polisi di masa depan nanti. Dek Alif bercerita bahwa alasannya ingin menjadi polisi karena ingin mewujudkan impian sang ayah yang dulu belum tercapai saat masih muda karena terkendala permasalahan ekonomi. Semoga kelak dek Alif benar-benar bisa mewujudkan impiannya dan sang ayah, ya sahabat semua.

Dek Alif juga berharap di YCAC ia bisa bertambah solid, sukses, dan akrab dengan adik-adik asuh lainnya. Dek Alif senang sekali sudah menjadi bagian dari keluarga YCAC.

Nah, gimana sahabat membaca kisah dari dek Alif? Semoga dapat memberikan motivasi serta kebahagaiaan untuk adik asuh lainnya ya. Oleh karena itu, come and join with us, Guys. It’s simple to care others, just share your coin!

Karena receh tidak remeh, Salam Krincing!

(R. Diyana/mn)