Coin Dropping: Semester Baru, Semangat Baru

Dropping dik alif

Dropping dik alif

Masa liburan telah usai, banyak aktivitas yang telah kembali berjalan seperti semula dan tentunya dengan semangat baru karena sudah menyegarkan pikirannya saat libur. Orang-orang kembali bekerja, kuliah, sekolah dan lainnya. Untuk adik-adik yang masih bersekolah tentu waktu ini dilalui dengan lebih spesial karena semester ini merupakan ajaran baru yang berarti ada kenaikan kelas atau kelulusan untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Dropping dik dewa

Dropping dik dewa

Adanya ajaran baru juga menunjukkan bahwa ini adalah waktunya untuk coin ropping YCAC. Untuk yang belum tahu, coin dropping adalah pemberian beasiswa kepada adik asuh YCAC yang dilakukan tiap awal semester. Tahun ini dropping beasiswa diberikan kepada 29 adik asuh dari sebelumnya 30, hal ini karena ada satu adik asuh yang telah lulus dari SMA dan berarti adik asuh tersebut sudah tidak dapat bantuan beasiswa YCAC.

Droping dek Cahyo

Droping dek Cahyo

Seperti yang telah diinfokan sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 25-30 Juli 2016. Nah, apakah salah satu sahabat koin ada yang ikut bergabung dalam kegiatan ini? Kalau ada kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya sudah membantu sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Droping Dek Panji

Droping Dek Panji

Kegiatan ini dilakukan di sekolah-sekolah adik asuh masing-masing dengan didampingi pihak sekolah, orang tua adik asuh, dan kakak volunteer dari YCAC. Sekolah adik asuh sendiri berada pada beberapa wilayah Yogyakarta, karena itu kegiatan ini juga terbagi dalam lima wilayah yaitu utara, selatan, kota, timur dan arat. Untuk adik-adik yang masuk ke sekolah baru, kakak-kakak volunteer juga tak lupa untuk berpamitan ke sekolah adik asuh yang lama. Nah ada salah satu dropping adik asuh yang spesial nih, kenapa spesial? Karena sekolah adik asuh ini berada di kota Jombang, Jawa Timur. Namanya dik Dewa, dulu adik ini memang bersekolah di Yogyakarta tapi karena suatu sebab harus pindah dan masih membutuhkan beasiswa maka tetap dilanjutkan. Tapi sayang untuk dropping kali ini dik Dewa tidak bisa ikut datang ke Yogyakarta jadi hanya diwakilkan oleh sang ibu. Semoga pada kesempatan berikutnya kita bisa berjumpa dengan dik dewa.

Sekian cerita kegiatan coin dropping semester ini. Ayo terus bantu adik-adik ini bersekolah dengan koinmu dan terus ikuti kegiatan kami ya…

Salam krincing ^^