Coin Collecting Day 50

ccd50

ccd50

Hai kanca muda Yogyakarta, rasa damai dan penuh atas ucapan syukur menyelimuti seluruh insan, begitupun yang dirasakan oleh segenap anggota CAC. Diawal bulan yang suci ini, tepat pada tanggal 29 Juni 2014, CAC Yogyakarta kembali.melakukan Coin Collecting day (CCD) ke-50. CCD yang merupakan kegiatan rutin menghitung receh demi receh, lembar demi lembar sembari bersenda gurau dan sekedar mengakrabkan diri dengan kawan yang lain. Istimewanya pada kesempatan kali ini perhitungan dimulai pukul 16.00 waktu setempat sembari ngabuburit menunggu tiba saatnya buka puasa bertempat di Milk bar, Jogja Paradise, Jalan Magelang. Seluruh anggota CAC dan simpatisan datang bergantian. Namun sangat disayangkan, CCD kali ini tidak diramaikan oleh adik-adik asuh. Mungkin buka puasa pertama ini dilaluinya bersama keluarga dirumah.

Perhitungan koin dan kertas berlangsung begitu asik dan ramai. Dengan wajah ceria sambil serius kawan-kawan memisahkan dan menghitung koin yang ada. Perhitungan koin tidak hanya berlangsung satu kloter saja tapi terus menerus hingga koin susulan yang datang pun berakhir. Perhitungan koin diiringi dengan pemutaran film perdana Ulang Tahun CAC ke -5. Wajah-wajah cantik dan ganteng mengucapkan ucapan syukur serta harapan di hari ulang tahun CAC. Tentu saja sang pemilik wajah-wajah ganteng dan cantik tersebut tersipu malu selama film ditayangkan, bahkan ada yang milih kabur.

Waktu menunjukkan pukul 17.35 dan sirine buka puasa pun berbunyi.

Beberapa anggota CAC ada yang berhamburan menuju kasir untuk mengambil pesanan dan ada beberapa diantaranya yang justru pamit pulang (buber dengan teman, katanya). Disaat yang sama perhitungan telah berlangsung 95%. Hingga akhirnya seluruh koin pun telah terkumpul. Bahagianya ketika mengetahui jumlah nominal CCD kali ini sebesar Rp4.178.000,00. Dengan begitu berakhir pula acara CCD kesempatan ini. Ditunggu koin-koinnya di CCD selanjutnya yaaa …

Salam krinciiinnggggg!!!!!