CCD#20 “Senyuman Senja”

Minggu 5 juni 2011, waktu sudah menunjukkan pukul 15.30, hari ini aku ada waktu untuk menyempatkan hadir di acara Coin Collecting Day bersama perkumpulan Coin A Chance, karena tempat yang dekat dari rumah aku putuskan untuk berangkat mengayuh sepeda mungilku nikmati sore hari yang menyenangkan. Mentari mulai turun pancarkan rona merah senyumnya temani perjalananku menyambut senja  menuju bunderan UGM. Menurut teman- teman CAC hari ini merupakan acara CCD yang ke 20, tapi bagiku hari ini merupakan CCD yang pertama aku bisa ikut. Menyenangkan rasanya dapat hadir disana, mungkin karena sambutan yang aku terima membuatku berpikir “this is exactly where i’m supposed to be”, tanpa membedakan apa dan siapa dirimu tapi yang jelas kita mempunyai tujuan yang sama yaitu membantu adik-adik asuh dari perkumpulan CAC untuk berusaha meraih apa yang mereka cita-cita kan.

Acara hari ini dimulai dengan perkenalan dari teman-teman CAC, dilanjutkan dengan penjelasan tentang program-program yang telah dijalankan dengan sedikit update terbaru dari adik-adik asuh. Ada rasa haru, bangga dan bahagia setelah mendengarkan cerita tentangan perkembangan dan pencapaian yang terjadi pada adik-adik asuh kita. Kemudian acara CCD diakhiri dengan perhitungan coin yang telah berhasil terkumpul hari ini. Senja bertambah rendah, tapi masih ada orang yang menyempatkan untuk datang mengantarkan coin mereka. Walaupun dengan pengelihatan yang sedikit demi sedikit mulai berkurang karena cahaya senja diselimuti oleh datangnya malam, tapi semangat dari hati membuat kita bisa tetap senang menghitung till the last drop. Rp.2.065.400,- adalah jumlah total coin yang berhasil dikumpulkan pada sore itu, angka tersebut melampaui pencapaian coin yang terkumpul bulan lalu.

Ada rasa puas dan bahagia yang terpancar dari wajah teman-teman yang hadir disaat itu, tapi semua itu hanya bisa aku ungkapkan dengan senyuman di senja hari. So… mari kawan jangan hanya menikmati senyuman senja yang semakin hilang ditelan gelapnya malam, tapi berlarilah bersama kami menyambut bahagianya mentari esok hari…

Salam krincing buat semua…

by: Yusril