CACAn#6

cacberbagi

cacberbagi

Halo Coiners! Tak terasa di tahun 2015 telah memasuki bulan Mei, itu berarti kegiatan CACAn#6 sebentar lagi, dong? Tapi tunggu dulu, CACAn#6 itu apa sih? CAC Anniversary atau CACAn#6, merupakan sebuah hari untuk memperingati berdirinya Yogyakarta Coin A Chance (YCAC!). Tahun ini, YCAC! akan memperingati hari jadinya yang ke 6th melalui kegiatan #CACberbagi, yaitu kegiatan yang mengajak para volunteer, adik asuh, donatur, serta masyarakat umum untuk ikut berbagi dan berdonasi ke Panti Asuhan Putri Nurul Yasmin, dengan cara mendonasikan sampah yang mereka punya.

Sampah yang dimaksud adalah sampah berupa botol minum plastik bekas, kaleng-kaleng bekas, kertas bekas, koran, dan juga kardus-kardus. Kenapa harus sampah? Karena kami ingin memberikan pandangan yang berbeda dengan mengajak adik-adik asuh kami, bahwa untuk berbagi kepada sesama itu tidak sulit. Selain adik asuh dan volunteer, masyarakat umum pun bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bagaimana bisa sampah menjadi donasi? Jadi, sampah-sampah itu dikumpulkan secara kolektif di Basecamp YCAC! pada tanggal 3 dan 17 Mei 2015, selanjutnya dijual ke pengepul barang bekas dan hasil penjualannya digunakan sebagai donasi untuk Panti Asuhan. Nah, mudah bukan untuk berbagi?

lokasi basecamp

lokasi basecamp

Selain berdonasi ke panti asuhan Nurul Yasmin, kami juga bekerja sama dengan Komunitas AMAN (Antisipasi Menghadapi Ancaman Kejahatan) dengan mengusung sebuah program pengurangan risiko ancaman kejahatan di masyarakat, khususnya kaum rentan (anak, perempuan, kaum disabilitas) yang dikemas secara fun. Kami juga berharap adik-adik asuh YCAC dan teman-teman dari Nurul Yasmin serta para volunteer dapat saling berkenalan dan mengakraban diri melalui acara CACAn#6 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Mei 2015.

Selamat berbagi dan salam krinciiiiing!! 😀