BAGAIMANA MENJADI DROPZONE???

Koin Untuk MimpiHallo sahabat koin semuanya,

Salam krincing, cring cring cring…
Hehehe, apa kabar semuanya? Semoga baik-baik saja ya.

Di artikel kali ini kami akan membahas soal Dropzone. Apa itu Dropzone? Bagaimana sampai bisa menjadi Dropzone? Dan apa peran penting Dropzone bagi CAC? Disini dari Divisi Finance Coin A Chance akan membahas sedikit lebih dalam tentang Dropzone.

Dropzone secara bahasa terdiri dari kata drop yang artinya menurunkan atau mengeluarkan, bisa juga memasukkan atau hal lain yang bisa dihubungkan dengan memindahkan barang. Sedangkan zone adalah daerah, wilayah atau bisa dikatakan tempat lebih mudahnya. Jadi Dropzone di CAC ini adalah tempat untung mengeluarkan dan sekaligus memasukkan barang, barang apakah ini? ya koin dong. Namanya juga Coin a Chance, heheh. Tempat jenis apa nih? ya banyak, ada kantor, cafe, sekolah, radio, tempat makan, resto, dan lain-lain, pokoknya kebanyakan yang berhubungan dengan pelayanan pada orang banyak. Itulah dropzone 🙂

Sang dropzone menjadi mitra kerja sama CAC dengan suka rela dan senang hati. Lewat dropzone ini, sahabat koin bisa menyalurkan koin-koinnya melalui celengan CAC yang telah tersedia di dropzone-dropzone tersebut untuk biaya pendidikan adik-adik asuh kita. Nah bagi sahabat koin yang ingin tau nih, bagaimana caranya menjadi Dropezone. Mungkin saja sahabat koin ada yang punya tempat seperti ini, atau mungkin ada teman atau kenalannya, tempat usaha makanan contohnya. Nah, di sini kita akan membahas apa saja sih syarat-syaratnya menjadi Dropzonenya CAC??? Ini nih syaratnya :

  1. Pihak calon Dropzone harus tahu benar tentang CAC ini sendiri. Jadi, dia benar-benar mengerti tentang tanggung jawab dia nantinya, bahwa ini untuk kepentingan sosial terutama pendidikan. Maka dari itu penjelasan tentang CAC dari pihak yang menghubungkan sangat berperan di sini. Tetapi kebanyakan mitra Dropzone CAC dari sebelumnya sudah tahu persis tentang CAC itu apa. Bahkan ada beberapa pemilik tempat Dropezone yang menjadi volunteer di CAC juga. Jadi pihak Dropzone juga menjadi sumber informasi bagi masyarakat umum, tentang apa itu CAC dan kegiatan-kegiatan CAC jika ada yang bertanya tentang celengan yang akan diletakkan di calon Dropzone itu nantinya.
  2. Lalu karena bawaan suka rela dan mengerti tanggung jawabnya, maka pemilik tempat yang akan menjadi calon dropzone harus bersedia dengan segenap jiwa dan raganya, tenaga dan pikirannya, untuk menjaga celengan CAC yang telah dititipkan di tempatnya. Pemilik/penanggung jawab celengan haruslah menerangkan pada mitra-mitranya yang lain, atau juga karyawan bawahannya tentang celengan CAC. Jadi, jika nanti ada perpindahan kepengurusan atau mungkin pihak yang bersangkutan tidak ada di tempat saat volunteer dari bagian Dropzone divisi finance-nya CAC datang untuk mengambil isi celengannya, tidak akan ada miss komunikasi dan kurangnya kordinasi. Jadi semua bisa lancar tanpa kendala.
  3. Tempat yang akan menjadi Dropzone adalah usaha yang di jalankan dengan benar. Sesuai dengan aturan hukum dan negara, juga halal secara agama. Heheheh. Iya dong, jadi tempat itu harus baik, karena ini berhubungan dengan kegiatan-kegiatan sosial yang akan di jalankan oleh CAC. Kegiatan-kegiatan baik, jadi sumber pendanaannya juga harus baik.
  4. Kalau semua syarat di atas sudah terpenuhi, pihak calon Dropzone bisa langsung saja menghubungi kakak-kakak volunteer dari CAC terkhususnya di bagian Dropzone dari divisi Finance. Atau dapat melalui Ando (0813-1950-9404)

Naah, itu dia syarat-syarat kalau ada yang ingin menjadi bagian dari begitu banyak kegiatan-kegiatan baik dari komunitas sosial Coin A Chance ini. Dengan menjadi salah satu Dropezone, berarti ikut mendukung untuk majunya dunia pendidikan Indonesia, karena bisa membantu adik-adik asuh kita kembali merasakan bangku sekolah.