Asyiknya Kegiatan CAC

Berawal dari mencari informasi mengenai komunitas yang ada di Yogyakarta, saya kemudian menemukan Yogyakarta Coin a Chance (YCAC). Ternyata pula YCAC sedang mengadakan recruitment volunteer baru untuk periode satu tahun kedepan. Saya tertarik, kemudian mendaftarkan diri dan saya mulai bergabung menjadi bagian dari keluarga YCAC. Ada bebagai kegiatan yang diadakan oleh YCAC, diantarnya adalah Forum Group Discussion (FGD), Voluntary Building (VB), dan Week With CAC (WWC).
Kegiatan pertama yang saya ikuti adalah FGD, yang diadakan pada 7 November 2015. FGD di mulai pada pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan dimana calon volunteer berkumpul untuk saling berkenalan. Calon volunteer di bagi ke dalam beberapa kelompok untuk saling berdiskusi dan dipandu oleh volunteer angkatan lama. Menurut saya, kegiatan ini begitu mengesankan karena diskusi di sini lebih memberikan ruang kepada seluruh calon volunteer untuk lebih mengenal satu sama lain. Dengan perkenalan ini, kami lebih mudah untuk menyatukan diri dengan YCAC. Setelah diskusi selesai, volunteer lama memberikan tugas WWC 1.
Week With CAC 1 diadakan selama satu minggu, yaitu mulai dari tanggal 8 November 2015 – 14 November 2015. WWC 1 menjadi wadah untuk para anggota kelompok volunteer baru saling berdiskusi untuk membuat rancangan kegiatan yang bermanfaat. Tentunya kegiatan ini juga bertujuan mengakrabkan setiap volunteer, sehingga bisa bekerjasama dengan baik untk memberikan kontribusi kepada CAC.
Setelah WWC 1 selesai, tiba saatnya saya mengikuti Voluntary Building (VB). VB diadakan pada tanggal 15 November 2015, dimana ini merupakan acara untuk mengakrabkan hubungan antara volunteer lama dengan para volunteer baru. Acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB. Selama kegiatan berlangsung, semua volunteer terlihat begitu menikmati karena kegiatan dikemas dengan sangat menyenangkan. Banyak acara yang dilakukan, mulai dari sharing inspiratif oleh volunteer angkatan lama hingga bermain games. Dari sesi sharing yang diberikan, begitu menginspirasi dan membuka pikiran kita untuk terus bermimpi, terus maju dalam melangkah untuk menuju sebuah kesuksesan, dan yang paling penting ada kekuatan Tuhan yang selalu menemani setiap langkah kita. Games yang kami mainkan juga begitu asyik dan dipandu oleh para volunteer lama.

game dalam voluntary building

game dalam voluntary building

Dengan mengikuti beberapa kegiatan CAC tersebut, saya merasakan atmosfer positif yang memberikan banyak pelajaran berharga. Saya juga merasakan sebuah kekompakan yang terjalin antara sesama anggota CAC untuk mencapai tujuan, dan semua terangkai dalam keseruan di setiap kegiatan CAC. (Siti Wulan)