Aku Bangga Menjadi Bagian dari YCAC

Jumali

Jumali

Selama 3 tahun menjadi kakak pendamping di CAC , dan mendampingi aduk asuh yang bernama Jumali bisa dikatakaan saya bangga dengan adik asuh saya. Melalui Jumali saya dan dia banyak sekali mendapatkan sesuatu pembelajaran, mulai bagaimana menghargai perbedaan, memotivasi, menjadi sahabat, tempat sharing, mengembangkan hobby, dll.

Perkembangan terus di perlihatkan oleh Jumali selama saya mengenal dia mulai dari SD kelas lima hingga SMP kelas 2 perkembangan yang pesat, yang dulu pendiam saat ini menjadi pribadi yg super aktif di sekolahnya.

Menjadi pemeran utama di salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya menjadikan pribadi yg di banggakan oleh lingkunganya, suatu hal yang istimewa dan membanggakan bagi saya sebagai kakak pendamping bisa melihat Jumali pada posisi saat ini. Memotivasi dan mengerti mood anak itu penting dalam pendampingan, serta trik dan harus ada strategi untuk pendekatan kepada anak.

Saya bangga menjadi bagian dari suatu kelompok komunitas seperti CAC ini, bisa berbagi ilmu dan belajar dari teman-teman langsung dan adik-adik asuh lainya, terima kasih CAC .

Oleh : Abu Rahman Hakim