19 Anak yang Luar Biasa

Adalah Ardhi “Qe-Ju” Irwansyah salah satu volunteer di Yogyakarta Coin A Chance. Membuat tulisan tentang pengalamannya dari 2010 di CACjogja.. silahkan menikmati :

Agustus 2010 adalah cerita awal dari cerita panjang yang entah kapan akan berhenti, aku harap gak akan pernah. Ya, itulah awal keikutsertaanku di komunitas yang sekarang jadi bagian dari kehidupanku. Coin a Chance.. di komunitas ini aku menemukan tempat di mana aku seharusnya berada. Bersama orang-orang luar biasa, yang punya mimpi-mimpi luar biasa.

Well, di sini juga aku berkesempatan bisa bertemu, berinteraksi dengan 19 anak-anak yang luar biasa pula. Ya 19, itulah angka yang menunjukkan anak-anak asuh yang dibantu hingga saat ini dan akan bertambah lg. Belum merupakan jumlah yang besar memang, tapi aku yakin, mereka nantinya yang akan menjadi penerus kami. Menaklukkan dunia dengan mimpi-mimpi mereka yang luar biasa.

Ya, aku bisa bilang mereka anak-anak yang luar biasa, dengan berbagai macam tingkah lakunya. Ada Taufik yang bandel (menurutku dia gak nakal, hanya ingin diperhatikan), Mega yang pintar, Alief yang mandiri, Disri yang menurutku paling dewasa & masih ada yang lain yang gak bisa diceritakan satu2.

Selalu ada cerita dari mereka yang membuat haru, senang, bangga, karena mereka adalah anak-anak yang luar biasa. Ada Afri & Tiara yang awalnya biasa-biasa saja, bahkan kadang absen gak masuk sekolah, tapi lambat laun nilai mereka semakin baik. Aku & dan pasti teman yang lain juga senang ketika bertemu lalu memanggil,” kak Ardhi” & kakak2 yang lain, sambil memghampiri kemudian mencium tangan kami.

Ah, inilah anak-anak yang luar biasa, yang kami bantu sdikit untuk mewujudkan mimpi mereka. Guru, dokter, pemain bola adalah sebagian dari mimpi besar mereka. Mimpi dari anak-anak yang dengan keterbatasan. Terus maju meraih mimpi mereka. Mereka pasti bisa! Ya, pasti bisa karena mereka adalah anak-anak yang luar biasa.

 

– Lisa

– Alief

– Taufik

– Mitha

– Dewa

– Mega

– Yani

– Palupi

– Yanto

– Arif

– Nur

– Sahrul

– Dyah

– Rohim

– Yuma

– Jumali

– Disri

– Afri

– Tiara

 

itu nama2 mereka,nama2 19 anak-anak luar biasa,yang nanti akan mengharumkan nama bangsa,menaklukkan dunia dengan mimpi mereka..belajar yang rajin ya ade2′,kakak2 gak akan pernah lelah membantu kalian,mewujudkan mimpi-mimpi besar kalian,karena kalian luar biasa,ya,kalian 19 anak-anak yang luar biasa….


Jogjakarta, 28 Oktober 2012

Ardhi Iswansyah

Semoga menginspirasi kita semua.. #berbagiitusederhana , berbagilah bersama kami.. 😀